Tips Agar Anak Memakai Kacamatanya

10.04 Edit This 0 Comments »

Apakah anak Anda salah satu anak yang memiliki masalah dengan matanya dan diharuskan memakai kacamata ? Dan apakah anak Anda risih dan selalu menolak memakai kacamatanya ? Mungkin bagi Anda yang juga memakai kacamata, pernah merasakan bagaimana perasaan pertama kali saat mengenakan kacamata. Perasaan gatal di hidung, aneh di telinga, dan akan melepaskan di semua kesempatan yang ada. Terbayang mengapa anak Anda menolak untuk memakai kacamata. Dan berikut ini beberapa tips yang dapat membantu agar sang anak mengenakan kacamatanya :

Biarkan anak Anda memilih frame kacamata yang ia sukai. Dengan begitu ia akan senang mengenakannya.Berikan pujian mengenai seberapa cantik atau tampannya ia menggunakan kacamata serta mengenai penampilan dengan kacamatanya.

Jangan mengomeli anak Anda agar memakai kacamatanya. Biarkan anak Anda yang menyadari betapa pentingnya memakai kacamata.Memuji sang anak saat ia memakai kacamatanya.

Berikan contoh anggota keluarga, orang terkenal dan pahlawan yang memakai kacamata.Berlatih mengenakan kacamata setiap harinya. Mulailah dengan jangka waktu beberapa jam lalu bertambah setiap harinya.

Biarkan ia merasakan bagaimana pandangannya saat memakai dan tidak memakai kacamata.Menyarankan sang anak untuk memakai kacamata di kegiatan yang nyaman, seperti menonton film di bioskop atau saat membaca buku.

Beritahukan anak Anda agar selalu membawa kacamatanya walaupun ia tidak ingin memakainya. Hal ini agar menyadari sang anak betapa pentingnya mengenakan kacamata.

Pastikan pada sang anak agar memakai kacamata sebagai kegiatan yang rutin. Lensa kontak atau operasi mata dapat dijadikan pilihan. Tetapi tips di atas dapat membantu anak Anda terbiasa untuk menggunakan kacamatanya.

0 komentar: