TiPs NaiK MOtoR

06.08 Edit This 0 Comments »

Hai2 buat teman2 pengguna kendaraan bermotor khususnya ibu2 yang menjadi OJEG yang mengantar anaknya ke sekolah setiap hari,ya antar jemput gto deh...dari pada pake jemputan belom ongkosnya mahal,waktunya lama kasian kan anak kita kelamaan di jalan.

Jaman sekarang banyak kita jumpai di jalanan kaum hawa semakin banyak yang menggunakan motor,jangan hanya bisa memakainya aja,tapi harus ada trik2nya deh..ya smart dikit..kira2 apa aja ya persiapan sebelom menggunakan motor,apalagi yang memakai motor matic so pasti bahan bakar agak MOSS gitu,niy aku kasih tipsnya :

1. Persiapkan perjalanan Anda dengan baik. Tentukan rute terdekat dan siapkan perlengkapan berkendara, seperti helm standar , jaket, dan sarung tangan. Hal ini akan membuat perjalanan Anda menjadi efektif.

2. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan terawat baik. Periksa tekanan angin pada ban depan dan belakang serta jarak bebas main rem. Jangan lupa mengisi bensin.

3. Tempatkan diri dan kendaraan Anda agar dengan mudah melihat kondisi sekitar. Selalu perhatikan kondisi lalu lintas. Postur tubuh yang baik membuat perjalanan lebih nyaman, tidak mudah capek, dan anggota tubuh menjadi responsif terhadap kondisi jalan. Posisi lutut dan telapak kaki juga mempengaruhi dalam pemakaian BBM. Jika ingin irit, hadapkan lutut dan telapak kaki ke dalam.

4. Buka gas secara perlahan-lahan. Apalagi untuk motor matik, sebab motor jenis ini cenderung lebih boros untuk hentakan pertama.

5. Jangan main gas kendaraan bila tidak perlu.

6. Saat mengendara, gunakan rem seperlunya. Sebab rem akan mengurangi performa kendaraan.

7. Jaga kecepatan antara 40-50 km/jam.

8. Mengurangi terpaan/hambatan angin dapat menghemat pemakaian BBM.

9. Kurangi juga berat badan jika Anda terlalu gemuk. Sebab, badan gemuk akan menambah bobot motor. Semakin berat beban yang dibawanya, semakin banyak pula konsumsi bahan bakarnya.

NOTE: jangan lupa surat2 kendaraannya STNK dan SIM


Selamat mencoba ya temen2..

0 komentar: